Diberdayakan oleh Blogger.

Garut Akan Bangun Perpustakaan Representatif

Garut segera memiliki gedung perpustakaan representatif untuk memenuhi kebutuhan warga atas buku dan media informasi lainnya. Pembangunan gedung berstandar nasional tersebut dilaksanakan tahun ini dan ditargetkan rampung pada 2015.
Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Garut, Wahyudijaya, mengatakan dengan sumber anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, gedung perpustakaan baru akan dibangun di Jalan Rumah Sakit.
“Gedung perpustakaan yang selama ini dipakai lokasinya kurang representatif walaupun sama di Jalan Rumah Sakit. Dengan gedung baru, koleksi buku dan lemarinya akan disusun dengan lebih tertata karena lebih luas,” kata Wahyudijaya, Jumat (25/4).
Wahyudijaya mengatakan dana pembangunannya berasal dari sumber anggaran prioritas unggulan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 4,5 miliar. Pengajuan pembangunan gedung perpustakaan ini dilakukan pada 2012.
Pemerintah Provinsi Jawa Barat, katanya, telah merencanakan setiap kota dan kabupaten memiliki gedung perpustakaan yang nyaman. Pada 2014, pembangunannya diprioritaskan di Garut.
Selain bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat supaya lebih cerdas, pembangunan perpustakaan ini bertujuan menyediakan sarana penyimpanan koleksi-koleksi perpustakaan yang lebih representatif.
Share on Google Plus

About Gandara Ismail Safei

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com