Diberdayakan oleh Blogger.

Pemkab Garut Sambut Baik Program 100 Buku Galamedia

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut sangat menyambut baik Program gerakan 1000 Buku yang dilaksanakan Harian Umum Galamedia Bandung. Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, gerakan 1000 buku yang dilaksanakan Harian Umum Galamedia pada intinya sama-sama mempunyai visi yang sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yakni sama-sama ingin berbagi.
“Program 1000 buku Galamedia yang merupakan kepedulian dari Galamedia untuk berbagi buku kepada sekolah-sekolah, juga ada kesamaan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, yakni Kamis berbagi. Program ini dilaksanakan tiap hari Kamis dengan membagikan sembako, obat-obatan dll,” ujar Rudy, saat menerima rombongan dari Harian Umum Galamedia Bandung di Pendopo Kabupaten Garut, Kamis, (24/4/14).
Menurut Rudy, program Kamis Berbagi yang sudah berjalan di kabupaten Garut, Kedepannya juga akan memproritaskan masalah pendidikan dengan memberikan bantuan berupa keperluan sekolah bagi para siswa, seperti sepatu, seragam, dan lainnya. Rudy menilai, dalam hal ini Galamedia sebagai pelopor. Dan apa yang dilakukan Galamedia sudah sepantasnya ditiru oleh elemen-elemen lainnya.
Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmy Budiman mengatakan, program 1000 buku yang diprakarsai Galamedia adalah suatu langkah positif yang perlu didukung, karena tujuannya mulia yaitu untuk memajukan masalah pendidikan.
“Apa yang dilakukan Galamedia merupakan suatu langkah yang positif, yaitu untuk berbagi. Saya rasa tak ada alasan untuk tidak mendukungnya. Apalagi tujuannya muliayaitu untuk memajukan masalah pendidikan,” tuturnya.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Mahmud, menambahkan, pendidikan adalah investasi yang bisa dirasakan 10-20 tahun kedepan. Sehingga dari mulai sekarang harus lebih dioptimalkan. “Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya adalah program 1000 buku Galamedia ini,” ucapnya.
Direktur Galamedia Bandung Perkasa, Drs.H. Hilman Djajadiredja menuturkan, gerakan 1000 buku ini merupakan program Divisi Bisnis Galamedia yang bekerjasama dengan Bank BJB dan PT Pos Indonesia. “Ini sebagai wujud nyata dari Galamedia untuk berbagi buku, terutama terhadap Sekolah-sekolah yang betul-betul membutuhkan donasi buku.
Dalam program 1000 Buku Galamedia yang dilaksanakan di Kabupaten Garut, Kamis (24/4/14), bantuan buku diberikan pada dua Sekolah Dasar (SD), yaitu SDN Cintarakyat II Samarang, dan SDN Cangkuang 5 Leles. Masing-masing SD mendapatkan sebanyak 500 buku tulis dan 500 buku non kurikulum serta beberapa perangkat perpustakaan.
Bantuan diberikan langsung Direktur PT Galamedia Perkasa. H. Hilman Djajadireja disaksikan Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Garut, Mahmud, serta sejumlah pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Garut beserta Unsur Muspika setempat.
Share on Google Plus

About Gandara Ismail Safei

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com